B'z Konser di Jakarta?


B'z dikabarkan akan mengadakan konser di Jakarta pada bulan November 2012. Adapun pihak yang mendatangkan mereka adalah PT.Nagaraja FMFE Nusantara yang merupakan mitra partnership dari Fillmore Far East Inc. yang merupakan perusahaan di Jepang yang bergerak di bidang label dan produksi musik di Jepang.  Estimasi harga tiket tergolong murah untuk musisi sekelas B'z yaitu Rp.700.000 (Festival), Rp.1.000.000 (VIP), dan Rp.1.500.000 (VVIP). Kedatangan B'z merupakan bagian dari usaha dunia entertainment Jepang menjajaki pasar Indonesia menyusul kesuksesan konser L'arc en Ciel di Jakarta baru-baru ini, dimana jika konser ini berhasil, maka semakin besar kemungkinan artis besar Jepang lainnya untuk datang ke Indonesia.

Fans anime dan J-Pop di Indonesia tentunya sudah tak asing lagi dengan duo musisi Jepang beraliran hard rock / heavy rock yang terdiri dari Takahiro "Tak" Matsumoto (gitaris, komposer, produser) dan Koshi Inaba (vokalis) ini. Duo yang dikontrak oleh label rekaman Vermilion Record yang merupakan anak perusahaan Being dikenal melalui beberapa lagu yang cukup populer, di antaranya "Mienai Chikara" yang menjadi ending song anime Jigoku Sensei Nube, bahkan baru-baru ini mereka menyanyikan opening song untuk game Dragon's Dogma (capcom) dengan judul "Into Free – Dangan".

Perlu diketahui B'z merupakan salah satu grup musisi dengan hasil penjualan terbaik di dunia. Hngga kini B'z telah merilis 41 single dan 24 album yang semuanya berturut-turut berada di peringkat pertama, juga berhasil menjual lebih dari 80 juta kopi di Jepang sendiri. Atas rekomendasi dari Steve Vai, musisi dan gitaris Amerika yang handal dan terkenal, B'z menjadi band pertama di Asia yang meletakkan cap tangan dan tanda tangan mereka di atas Hollywood's RockWalk, Amerika Serikat.

Pictures & photo by PT.Nagaraja FMFE Nusantara.
source: Doki Doki Station

Komentar

Postingan Populer