Band-wanita ZONE Akan Disband


ZONE akan mengakhiri karirnya setelah menggelar konser pada 7 April nanti yang digelar di Shibuya O-East, Tokyo. Maiko Sakae mengumumkan ini melalui situs agensi Runtime Music.

Maiko Sakae juga menanggapi masalah Miyu Nagase dengan label rekaman yang membuat kontraknya dihentikan, “Ini adalah kejadian yang saya sendiri tidak menyangka; saya benar benar terkejut mengenai hal ini.”

Runtime Music Entertainment telah memutuskan kontrak Miyu bulan lalu dengan alasan karena Miyu melakukan kesalahan besar dan berulang kali lalai dalam pekerjaannya. Perusahaan menjelaskan dalam sebuah pernyataan resmi bahwa mereka "berusaha untuk membimbing Nagase Miyu dan membujuknya untuk berubah, tapi tidak ada perbaikan dalam sikapnya."

ZONE memulai debut pada 2001 dengan 4 member. Band ini dikenal melalui lagu "secret base ~Kimi ga Kureta Mono~," yang lagu versi covernya digunakan untuk ending theme serial anime FUJI TV "Anohana: The Flower We Saw That Day"(dinyanyikan oleh pengisi suara anime tersebut). Mereka juga sempat mengisi opening theme dan closing theme serial anime Astro Boy melalui single "True Blue" dan "Tetsuwan Atom: ballad version" serta mengisi theme song Final Fantasy Tactics Advance dengan lagu "Shiroi Hana". Setelah bubar pada tahun 2005 Miyu melanjutkan karirnya sebagai penyanyi solo.

Maiko, Miyu, dan mantan personel ZONE Tomoka Nishimura menggelar reuni di tahun 2011 dan membawakan "secret base" dalam konser amal di Chichibu, Saitama. Tomoka kembali meninggalkan band dengan alasan kesehatan, sementara Miyu dan Maiko tetap melanjutkan band ini sebagai duo. Single terakhir mereka "treasure of the heart ~kimi to boku no kiseki~" di tahun 2012 kemarin menjadi single pertama yang mereka rilis dalam 7 tahun.  


source: animenewsnetwork

Komentar

Postingan Populer